06 Agustus 2009

EpisoDe KesaTu...

7 Desember 1985

Ijab Qobul yang khidmat membuka jalan kebahagiaan selanjutnya. Membuka silaturahmi dua keluarga besar Tasikmalaya dan Bandung Utara.

10 Bulan berikutnya
Hari yang cerah.
Saat itu hari Jumat di Kota Kembang, 3 Oktober 1986, lahirlah seorang bayi perempuan dengan persalinan normal dirumah bersalin Kartini. Si kecil sanggup menyita perhatian seluruh keluarga, dan sepertinya detak jantung Bandung setetika berhenti saat tangis si kecil menggema. Sang ibu, yang memang baru pertama kali melahirkan, hampir tak percaya saat melihat dipangkuannya seorang bayi, pengorbanan waktu, sakit, dan bahkan pertaruhan nyawa ia lupakan saat mendengar tangisan bayinya. Yang ada hanya bahagia, dan selontar doa yang tak akan pernah berhenti hingga sekarang. Disampingnya seorang Bapak, walaupun terlihat tegap, tapi ada setitik air mata bahagia dihatinya. Terlampau bahagia.

Sesaat, bayi itu menggeliat. Orang tua baru itu seperti telah menyimpan berjuta harapan pada bayinya. Dan doa tak henti terlantun, juga ciuman sayang.
Dibalik semua itu, ada empat orang yang juga tak pernah berhenti berdoa, berharap kepada Yang Maha Pengasih untuk selalu memberikan kelancaran. Dua nenek dan dua kakek yang walaupun jarak memisahkan, tetap setia sampai kapanpun.

Jumat itu,
Mentari tak henti bersinar
Namun terasa sangat hangat
Doa yang dihantarkan
Menjemput sebuah bahagia
Bahagia yang datang lebih dari
Yang terfikirkan

Tidak ada komentar: