02 Oktober 2009

Detik-detik Pergantian Usia...

Sebenarnya kapan waktu itu berlalu?

Aku tidak merasakan sentuhannya..

Apakah aku sedang tertidur? 


Entahlah, malam ini perasaan haru campu bahagia. Tapi ada sebersit ketakutan. Mengawali hidup di tahun yang baru lagi. Hmmm, benar!! Nikmat mana yang bisa aku dustakan? 

Sampai usiaku sekarang, Engkau memberiku keluarga besar yang saling menyayangi, Engkau menganugrahkan Bapak dan Mama yang tiada duanya, Engkau menciptakan Icha dan Ido untuk berada disampingku, Engkau memberiku banyak kesempatan untuk mengenal tentang persahabatan, Engkau memberiku banyak teman yang mencintaiku, Engkau memberiku banyak anugrah ilmu, Engkau memberiku kemudahan dalam pendidikan, Engkau mengabulkan seluruh doa-doaku....Yaaa Allaah, meskipun aku lalai kepadaMu, engkau tetap memneriku anugrah untuk tetap mengingatMu, dan aku lalai lagi, tapi Engkau tetap memberiku nikmat yang tak terkira, dan aku lupa lagiii... tapi Engkau masih memberiku banyak nikmat lebih dari yang aku pinta...

Ya Allah... nikmat mana yang bisa aku dustakan??

Engkau tetap menyayangiku walau aku menduakanmu ketika subuh, tetap bekerja ketika dhuhur, bermalas-malasan ketika ashar, nonton TV ketika magrib, ketiduran ketika isya...

tapi Engkau tetap mengabulkan apa yang aku minta... yang aku katakan dengan nada kesal kepadaMu... Ya Allah....Engkau masih melindugiku, ketika banyak hal yang terjadi berkecamuk dalam duniaku, Engkau masih meluruskan bahuku, ketika aku terlalu banyak duduk bukan untuk beribadah kepadaMu...

Ya Allah, aku tak tahu, kapan bintang terakhir akan redup.Tapi mampukanlah aku untk tetapi bersamaMu...

Ya Allah, aku bersyukur kepadaMu...

atas nikmat keimanan ini, semoga aku bisa lebih rekat menjagnya,

juga atas nikmat keluarga dan persaudaraan yang membuat aku lebih menghargai nikmat dari Engkau,

Ya Allah, ampunilah semua kesalahanku, kesalahan kedua orang tuaku...

Berkahilah usiaku, berilah kekuatan untuk tetap bermanfaat bagi orang lain...

Ya Allah... jadikanlah aku syahidah, yang meninggal dalam keadaan Islam dan mengingatMu...

kabulkanlah doaku ... aamiin...


Tidak ada komentar: